21 Jan 2007

Empowering Your Mind

It's only on your mind...

Kalimat ini sering banget kta denger kalo kta lagi khawatir, takut, atau curiga akan sesuatu, dan hari ini gw bener2 percaya ama kalimat ini...

Tadi aku ikut training Empowering Your Mind di Medco yang diadain IA-ITB. Selain pengen tau isi trainingnya, sebenernya keikutsertaanku kali ini lebih karena ingin bertemu temen2 trainingku dulu. Bertemu dengan mereka selalu memberikan energi baru bagiku.. :P


Sesi pertama dimulai dengan 'mind mapping' disini kta belajar gimana caranya memilah - milah folder data di pikiran kta biar gampang memanggilnya kembali. Trus dilanjutin sesi 'cara cepat menghapal', sesi ini rada kocak soalnya kta diajarin kreatif untuk menghapal beberapa kata yang ga nyambung sekaligus. Nah untuk mudahnya kta ngerangkai kata2 tadi jadi satu cerita yang aneh!! Kata trainernya sih justru yang aneh itu yang bakal nyantol di otak... :D

Nah yang seru sesi terakhir setelah makan siang...
Kta diajarin mengasah 'kekuatan pikiran', dimulai dengan duduk bersila sambil memejamkan mata & diiringi musik slow kayak meditasi, kta disuruh bikin 'anchor' alias kata pengait saat kta bener2 rileks. Nah kata pengait ini yang akan kta pakai nantinya untuk memanggil suasana hati saat rileks tadi dan memanggil alam bawah sadar kta...:-?

Selesai meditasi kta langsung praktek...

1. Mecahin Marmer Pake Bola Lampu
Di sesi ini aku berhasil melalui 2 tahap awal yaitu ngejatuhin lampu dari jarak dekat & menengah ke arah marmer dimana keduanya ga pecah. Nah pas ngejatuhin yang lebih tinggi lagi langsung pecah deh bola lampunya. Trus aku disuruh istirahat dulu dan sambil membayangkan benda2 yang berat. Di usaha yang kedua, 2 kali aku berhasil tidak memecahkan lampu dari jarak jauh, tapi masalahnya si marmer juga ga mau pecah!! 'Coba deh kamu anggap lampu itu buah timbangan pasar yang paling berat' temanku menyarankan. Tapi pas aku coba ngebayangin timbangan pasar, si bola lampu malah pecah. Duh kucoba lagi membayangkan bola 'ramalan' yang ada di kantor 'kan berat tuh' pikirku. Tapi tetep aja si lampu yang pecah!! Setelah kurenungkan lagi, aku ingat sama barbel ayahku di rumah. Aku suka iseng ngangkat barbel itu, cukup berat menurutku. Bismillahirrahmanirrohim, kubayangkan barbel ayahku, dan dengan yakin kujatuhkan si bola lampu. Dan.... Krak! Berhasil!!!!!! Aku berhasil membuat si marmer terbelah jadi 2!! Sementara si bola lampu yang tipis tadi tetap utuh!! Hore!! <:-P
(pantes aja aku ga bisa mecahin si marmer waktu aku disuruh ngebayangin timbangan pasar yang berat, secara gw kan ga pernah megang, jadinya ga kebayang seberapa beratnya... hehehe)

2. Matahin Pensil Pake Kertas
Di sesi ini dengan 2 gulungan kertas, sekali ayun aku berhasil mematahkan pensil. Nah pas nyoba 1 kertas digulung, aku butuh beberapa kali percobaan sampe berhasil. Terakhir aku tertarik untuk matahin pensil pake jari. Awalnya aku takut jariku sakit, tapi kata trainernya kalo cara kta bener & fokus, jarinya ga bakal sakit. Lalu temenku berkata 'Anggap aja pinsil itu tahu dan jari kamu pisaunya', langsung kupraktekan saran temanku tadi. Cukup dengan memusatkan pikiran dan tidak dihentak, aku berhasil mematahkan pensil dengan jari!! Dan jariku bener2 tidak merasa sakit, ajaib!! :-O

3. Matahin Besi Pake Koran
Kalo yang ini terbilang cukup mudah bagiku, mungkin karena bahan yang akan dipatahkan bersifat keras jadi fokus kta lebih kepada gulungan koran. Dengan menganggap gulungan koran yang kupegang itu pentungan besi yan sangat berat, aku langsung berhasil mematahkan besi tebal itu. Senangnya!!!B-)

Alhamdulillah aku mendapat ilmu baru lagi hari ini...
So' just emporwering your mind guys...*-:)

0 komentar:

Posting Komentar