14 Jul 2008

Pasar Gembrong

Untuk pertama kalinya aku datang ke Pasar Gembrong, Prumpung - Jakarta Timur. Ceritanya aku menemani Febry yang akan membeli mainan untuk keponakannya. Tidak sulit mencari Pasar ini karena dari pinggir jalan saja sudah terlihat jejeran kios-kios mainan. Di dalam, kios2nya lebih banyak lagi. Orang2 berjubel didalamnya, padahal jalannya sangat sempit (lebarnya 1 orang hadap depan atau 2 orang dengan badan miring :p).

Beragam mainan dijual disini, boneka, mobil2an, skateboard, alat musik,dll. Yang besar yang kecil, yang murah yang mahal, semuanya ada disini... Ada juga kios yang jual beragam peralatan sekolah dari tas, buku, pinsil, pulpen, dll. Pokoknya komplit-plit-plit!!! Tapi...., sepertinya kami berkunjung ke Pasar Gembrong diwaktu yang salah nih. Karena besoknya (yang berarti hari ini) adalah hari pertama sekolah, maka situasi pasar bener-bener rame!!! Panas & pengap pastinya!! So' kta ga lama-lama disini, begitu dapet apa yang dicari febry, langsung ngacirrrrr!!! hehehe

2 komentar:

Ceniza Akbar mengatakan...

Ih! gue selalu pengenmampir ke pasar ini kalo ngelewatiin mau ke arah Duren Sawit! belum kesampeaan..huhu. Ada pasar maenan yang menarik juga, ASEMKA di daerha kota. Hmm...lebih PANAS dan RAME nampaknya sii! heuheue.

Rieka mengatakan...

Oh iya ya?
Walo udah 3 taon di jakarta, tetep aja gw oon kalo urusan pemetaan jakarta... hehehe

Posting Komentar