9 Jul 2008

Dirampok FREN!!

Beberapa waktu yang lalu gw browsing2 di internet tentang koneksi internet untuk laptop yang praktis dan murah meriah. Setelah blogwalking disana & disini plus review dari milla... Maka gw putusin untuk pake StarOne aja. Nah yang pertama kali dicari tentu saja Modem CDMA-nya... Dari blog2 yang dibaca tadi, gw naksir Modem SU 6200, apalagi ada paket bundlingnya dengan StarOne atau Fren seharga 600rb. Kebetulan yang ada di BEC Bandung hanya paket bundling SU 6200 & Fren. Ya sudahlah gw ambil saja, toh nanti kartunya bisa diganti kan... Tapi sayangnya, sewaktu ngaktifin kartu perdana StarOne yang dibeli terpisah, ternyata lagi ada gangguan pada sistem registrasi internet StarOne. Ya sudahlah, gw pakai dulu aja kartu Fren-nya...

Jadi ceritanya kemarin gw isilah si Fren dengan pulsa 50rb. Memang sih tarif internet Fren paling mahal dibanding CDMA lainnya (Volume Based : Fren & Flexi Rp.5/kB, StarOne Rp.1/kB, Time Based : Fren Rp200/mnt, Flexi Rp165/mnt, StarOne Rp75/mnt). Tapi untuk sementara sampai StarOne-nya aktif ga papa deh. Nah biar murah, gw telp CS Fren untuk daftar Time Based, disini gw disuruh pilih ISP rekanan mereka via SMS. Waktu itu gw daftar 10rb, untuk internet 50 menit yang langsung dipotong dari pulsa. Karena sudah ada sms aktivasi, dengan PDnya gw langsung internetan dengan nyantainya. Di menit ke-25 gw stop koneksinya, dengan asumsi masih ada jatah 25 menit lagi nih. Namun sodara2, setelah dicek pulsanya tinggal Rp.5000 lebih sedikit!!! Ga lama baru liat kalo ada sms lagi yang isinya adalah instruksi untuk melakukan setting dengan cara menelpon CS Rad Net (ISP yang dipilih waktu registasi). Whatt!!! Brarti jatah internet yg 10ribu tadi belum dipake sama sekali! Sementara, biaya internetan 25 menit tadi dihitung berdasarkan Volume Based dengan biaya Rp.35000!!! Wow, itu mah namanya NGERAMPOK!!! Huhuhuhuu

Masih dalam keadaan gondok, gw coba telp CS RadNet untuk setting internet Time Based. Toh uangnya kan udah dipotong Rp.10000 untuk koneksi 50 menit, diterusin aja deh registrasinya pikir gw... Lumayan lama ngikutin instruksi si mas2 CS, begitu selesai & mematikan telp gw coba memulai browsing. Ternyata.... eror mulu!! Huaaaa Udahlah, udah males untuk nelp CS-nya lagi!! Yang pasti gw ngerasa dirampok hari ini, secara Rp.50000 menguap dalam sekejap!!!X(

2 komentar:

Anonim mengatakan...

wah, siap2 tulis surat pembaca..

Anonim mengatakan...

setuju, akur bin thats rigrht sista.. fren emg gitu..tapi gmn lagi nih, di "ndesoku" cuma ada sinyal fren buat koneksi internet...

Posting Komentar