9 Des 2006

Kepekaan...

Sekali lagi diriku jadi 'pengawal' bos2 yang mau persentasi di Universitas Moestopo Beragama. Bareng mbak Yulli HRD & mas - mas GS plus Achie RCD, aku berangkat dari kantor jam 8 pagi. Masuk ke komplek kampus membuatku sedikit kangen sama suasana kampusku di Bandung... (sentimentil MODE ON) :

Di kampus ini, para bos menyampaikan persentasi tentang TRANSCORP. Mulai dari Bu Susi (Direktur Keuangan TV7, Mas Gatot (KaDept News Bulletin) & Pak Noko (Direktur HRD)... Yang seru waktu sesi tanya jawab, ada yang nanya 'Kok berita di news sering diulang - ulang sih?' atau 'Kenapa banyak program Trans TV yang dipindah ke TV7?'. Wah ternyata mereka penonton setia TRANS TV ya? Buktinya sampe merhatiin acara - acaranya... hehehehe

Nah pas pulang ada hal yang sedikit mengganggu pikiranku..
Ceritanya selesai acara, kami rombongan TRANS TV ditraktir makan di rumah makan SEDERHANA depan kampus Universitas Moestopo Beragama. Yang aku heran, driver kok ga diajak ya? (biasanya kalo aku pergi ama anak News, driver pasti diajak makan) Atau mungkin mereka udah dikasih uang makan sama Mbak Yulli ya? Entahlah...
Selesai makan, aku mendengar Khotbah Jumat sudah mulai. Tentu saja sesampainya di mobil aku tanya Pak Driver yang sedang tidur, apa beliau hendak sholat Jumat. Si bapak balik bertanya apa Jumatannya sudah selesai dan apakah kami masih lama. Tak berapa lama Aku & Achie disuruh pindah mobil untuk langsung ke kantor, kamipun langsung pulang dengan mobil TRANS TV lainnya bersama Mbak & Bapak HRD (nama dirahasiakan he2x). Disini kembali aku bertanya - tanya dalam hati, mengapa orang - orang dari HRD ini tidak menawarkan sang driver untuk Shalat Jumat? Entahlah...

Kini aku semakin memahami pentingnya arti 'kepekaan' yang slalu diajarkan mama tercinta di masa kecil dulu...
I Love You Mom... :x

3 komentar:

iqbal mengatakan...

Emangnya lo ga tau yah, kalo driver2 disini tu dianggap "orang kelas dua"?
Gw juga baru tau dari para driver ketika ikut raker ma anak produksi kecisarua bulan lalu!
Setelah tahu, F**K with all of rules in this office!!!
Banyak peraturan yg ga masuk akal; driver ga boleh makan satu meja sama karyawan lainnya.
Gw lebih sudi makan bareng sama orang/driver yg punya "hati", ketimbang mereka yg "sampah" dan penjilat!

it's my life mengatakan...

Masya Allah !!!
Apakah harta dan Tahta telah membutakan kalian dengan Jelata
??
Saya salut dengan trans TV yang membawa pencerahan baru bagi dunia jurnalistik, tapi ternyata dibalik itu ada nilai kemanusiaan yang diabaikan, Naudzubillah...

"Perusahaan yang dibangun atas ego manusia dan bkan dgn hati tidak akan bertahan lama"

Rieka mengatakan...

Walah2 ternyata postingan gw malah bikin TRANS TV jadi jelek ya? Hehehe, maap ya TRANS TV, gw cuma ngungkapin yang dirasa negganjel aja kok... hehehe ;p

To: Penyair Kelana
Rumor yg lo ceritain jga dah pernah gw denger... Tapi selama gw jalan sama anak NEWS,Alhamdulillah masalah kayak tadi jarang terjadi... Bukannya mo bela divisi nih, tp setau gw emang kita ga pernah beda2in driver. Kta sering makan bareng driver & duduk semeja. Mungkin sikap ini kebawa - bawa karena anak News (terutama yang liputan) emang terlatih untuk peka di lapangan. Kebayang kan kalo ada wartawan wawancara pemulung dengan gaya sombong / jijik? Ke laut aja tuh wartawan!! hahaha

To: It's My Life
Tenang mas, masih banyak kok karyawan TRANS yang peka, apalagi kalo anak2 NEWS (narsis!! hehehe) Doain aja, semoga temen2 yang masih 'peka' bisa jadi contoh temen2 di lantai lainnya... Bukankah nasihat terbaik adalah dengan memberikan contoh?
Insya Allah...

Posting Komentar