19 Jan 2008

I Made It!!

Ada sedikit cerita dari malam hiburan raker tadi malam...

Acara makan malam dilaksanakan di Restoran The View - Dago Atas. Seperti biasa pula ada panggung hiburan yang tentunya akan diisi oleh artis - artis TransCorps. Nah, untuk meramaikan suasana diadakanlah lomba 'TRANS IDOL' lengkap dengan komentar dari direksi yang duduk di meja paling depan.

Aku sendiri memang punya hobi menyanyi, tapi hanya untuk konsumsi pribadi. Giliran disuruh nyanyi di depan umum aku pastil langsung menolak karena ga PD. Nah entah kenapa malam ini tiba - tiba aja aku pengen tes nyaliku untuk nyanyi. Yah, walaupun suaraku ga sebagus penyanyi profesional, tapi ada yang pernah bilang suaraku lumayan... (halah narsis!!)

Setelah makan, kami anak News pindah ke meja depan tepat dibelakang meja para direksi. Makin deket panggung, keinginan tes nyalinya makin gede nih, tapi malu... (huhuhuhu) Trus aku candain mbak Titin untuk maju wakilin news, yang langsung ditolak mentah - mentah sama mbak Titin. Mas Manyus yang dari tadi liat aku nyanyi2 ikutin lagu, langsung bilang 'kamu aja'. Masih malu, aku bilang aja ga mau, 'Ga PD mas' lanjutku lagi.

Makin malam, makin sedikit orang di The View, banyak yang udah pulang duluan ke hotel soalnya. Trus setengah becanda aku bilang ke mbak Titin 'Ga papa deh mbak aku maju', langsung aja mbak Titin ke meja panitia daftarin diriku. Di meja mas Niki & mas Manyus cengari - cengir, jadi makin grogi nih... Ga lama namaku dipanggil, trus diajak ngobrol2 dulu sama MC, namanya lagi deg2an yang ada aku cuma jawab pertanyaan mereka pendek-pendek.

Kupilih lagunya Coklat 'Luka Lama'. Udah kadung diatas panggung dihadapin aja deh, kataku dalam hati. Alhamdulillah nyanyinya lancar, walo gayanya gaya patung aja (nervous berat!!). Selesainya dikomentarin mas Tama 'Kami disini sepakat kamu mirip Siti Nurhaliza' (capek deh!!), 'Suara kamu juga bagus, banyak latihan pasti makin bagus' lanjut mas Tama. Trus komentar dilanjutin sama mas Iko 'Bagus, kalo merem kayak denger coklat beneran. Udah punya pacar belum?' (halah2!) 'Ada mas' jawabku sambil nyengir. 'Bisa ga kamu nyanyiin lagu-nya Siti Nurhaliza?' lanjutnya lagi. Waduh, gimana nih, aku jarang nyanyiin lagunya mpok Siti. Sebenernya pengen nolak, tapi liat temen2 di meja News nyemangatin ya sudahlah...

Setelah milih2 judul, kupilihlah lagu 'Seindah Biasa'. Nah gini nih, namanya juga jarang nyanyi lagu ini, ternyata aku ngambil nada awal ketinggian! Jadilah aku kayak orang tereak2 di bagian Reffnya (sumpah malu!!). Selesai nyanyi aku langsung ngibrik ke meja temen2 News. Walo mereka bilang 'bagus kok', tetep aja aku malu berat!!! Duh, deg2annya lama banget ilangnya!!

Inti dari cerita ini sih bukan soal nyanyinya, bukan soal siapa yang nontonnya, tapi lebih kepada rasa yang kuperoleh. Maksudnya? Gini lho, aku bukan orang yang bisa mengalahkan rasa malu & takut untuk melakukan sesuatu yang tidak biasa aku lakukan, apalagi kalo itu berkaitan dengan orang banyak. Takut dicemooh, diketawain & ketakutan yang ga jelas lainnya. Padahal setelah semuanya selesai, semua orang juga biasa2 aja tuh!! Viuh.....

Jadi, teman - teman kemaren malam aku berhasil mengalahkan ketakutan2 ataupun rasa malu yang selama ini selalu muncul kalo aku disuruh nyanyi depan orang banyak. Malah yang ada kali ini aku malu-maluin!!!! (hahahaha)

1 komentar:

Anonim mengatakan...

Wah rieka...sayang banget gue gak ikut raker yah *muka nyesel berat gak ketemu siti nurhaliza*
Kalo gue ikut kan bisa gue CELA!!
hehehe...boong deng bu, gak nyangka pemberani jugha!
Saluteee..
Apalagi depan mas tamaa...beudeeuuh...HEBAAT!!

Posting Komentar