27 Jul 2006

gempa...tsunami...gw!!

gempa & tsunami yang terus terjadi belakangan ini kembali menggugah hati gw untuk balik ke dunia kelauatan yang udah 1 tahun lebih gw tinggalin…miris memang, dengan wilayah yang sebagian besarnya adalah laut, Indonesia justru hanya memiliki sedikit lembaga kelautan. Ahli kelautannyapun bisa dihitung dengan jari!!! Dengan jumlah yang sangat sedikit ini justru semakin membuat gw merasa bersalah dengan berpindah haluan ke bidang broadcast!!! Menjadi oceanographer sejati menjadi impian gw saat lulus kuliah, namun apadaya lapangan di bidang ini memang masih sangat terbatas. Ilmu gw memungkinkan gw untuk terjun di perusahaan minyak lepas pantai, tapi gw malah lebih pengen di bidang riset… Terdengar idealis memang, tapi sejak kecil menjadi peneliti adalah cita – cita gw… Kmrn gw sempet ngelamar ke DKP, tapi gw ga dipanggil (Allah belum mengizinkan gw…) Tapi temen gw disana bilang ‘kalopun lo diterima di DKP lo belom tentu dijadiin peneliti lo… belum lagi lingkungan instansi pemerintahan yang… yah tau sendirilah penuh dengan intrik!!’ Mmmm, gw jadi ciut juga dengernya… Huhhhh, punya keinginan mulia di tengah sistem seperti disini sangat sulit rupanya!!! Sampe detik ini, keinginan menjadi peneliti kelautan masih ada di hati gw… Semoga suatu saat kelak gw nemuin jalan untuk ngewujudin impian gw ini… Amin…

-simulasi gempa & tsunami pangandaran buatan al-azhar, temen gw yg lagi S2-

0 komentar:

Posting Komentar