5 Jul 2006

Commitment

you're not obligated to win
but you're obligated to keep trying the best you can everyday

Kalimat diatas gw baca di kalender yang 'nongkrong' di salah satu meja teller Bank Mega saat gw antri siang ini...

Mmmm...
Entah kenapa kayaknya kalimat ini ngena banget sama gw...
Hampir setiap hari atau bahkan detik kita 'menuntut' diri kita untuk jadi PEMENANG
Bahkan sebuah pujian saja bisa bikin kita merasa udah jadi PEMENANG!!!
Padahal perasaan kayak gini malah bikin kita capek!!
Ga ada yang muji, ngerasa diabaiin! Di kritik, ngerasa dilecehin!
Bahkan saat kita sadar akan suatu kesalahan yang tidak disengaja, bikin kita ngerasa jadi orang paling tolol sedunia!!! Stress ga sich?!!

Do the best you can do!!
Lakuin aja semua kerjaan dengan sebaik - baiknya yang kita bisa, tanpa harus ada embel2 'nanti gw dapet imbalan apa nih?' atau 'gw bakal dipuji ga ya?'
Lakuin aja yang kita bisa!! Setidaknya saat kita sudah ngelakuin yang terbaik, ga bakalan ada penyesalan di kemudian hari... Mau dipuji kek, mau dicela kek, so what!! We've already done our best, haven't we?!!!
Dalam bahasa sederhananya IKHLAS....

Gw jadi inget kata orang dulu...
Pujian terkadang bikin kita terlena, malah bikin kita ga maju karena ngerasa udah HEBAT!!
Sebaliknya mau menerima kritikan malah bikin kita jadi orang yang lebih baik dari hari ke hari...

Semuanya memang balik lagi sama COMMITMENT yang kita bikin sama diri kita sendiri...
Mau jadi orang yang seperti apa sih? Trus untuk mencapai itu apa yang sih yang harus kita lakuin?
Dan mulai hari ini menjadi COMMITMENT gw untuk ngelakuin yang terbaik yang gw bisa dimanapun gw berada... Insya Allah...

0 komentar:

Posting Komentar