27 Des 2007

Launching Novel Rahasia Meede

Beberapa hari yang lalu Bang Teguh (salah satu EP di kantorku) mengabariku tentang launching Novel Rahasia Meede di Bakoel Kopi dimana beliau akan menjadi salah satu pembicaranya. Langsung saja aku minta ikut nebeng ke acara ini. Yah, ceritanya kan aku belum pernah dateng ke acara launching buku sebelumnya jadi pengen tau kayak apa suasananya. Trus alasan kedua gw penasaran sama yang namanya ES ITO, karena pada halaman Tentang Penulis yang tertulis dalam 2 buku karyanya hanyalah kalimat ’E.S. ITO lahir pada seribu sembilan ratus delapan puluh satu. Ibunya adalah seorang petani, bapaknya adalah seorang pedagang’.Penulis yang udah bikin 2 novel (Negara Kelima & Rahasia Meede) ini masih jarang banget dibahas media. Padahal 2 novelnya keren banget, dia berhasil membalut cerita fiksi dengan sejarah Indonesia yang pastinya butuh riset yang kuat banget tuh.

Jadilah malam ini aku ada diantara sesaknya pengunjung di lantai 2 Bakoel Koffie – Cikini. 'Rencananya emang cuma ngundang temen-temen aja, tapi ternyata banyak juga yang datang' kata E.S.Ito saat kami tiba. Dan berhubung novelnya bermain di ranah sejarah, maka yang jadi pembicara hari itupun bisa dibilang dari kalangan akademisi. Sebut saja Indra J Piliang, M. Fadjroel Rahman, Asfi Warman, Agus Widjonarko, Donny Gahral, dan Teguh S Usis tentunya :P. Trus ada Wulan Guritno sebagai moderator dan juga Halida Hatta & John deRantau yang hadir diantara para tamu.

Ngomong – ngomong soal John deRantau, ada percakapan yang sedikit membuatku malu malam tadi. Kira – kira begini percakapannya :
Jd : Udah baca bukunya?
Me : Blom selesai, baru beberapa halaman. Mas sendiri udah baca? (pertanyaan basa – basi :D)
Jd : Ya udahlah, kalo blom mana mungkin saya kasih endorsement di buku itu (skak!!)
Me : Eh iya. Hehehe (sambil tertawa menahan malu)

Huuu malu jadinya, ketauan banget aku ga tau siapa dia. Dia itu sutradaranya Denias, dan namanya juga ada di Novel Rahasia Meede sebagai salah satu komentator yang ada di halaman kedua. Apalagi setelah percakapan tadi, dia tunjuk letak komentarnya di novel yang kupegang. Seolah – olah bilang 'ini lo nama gw, lo kok bisa ga kenal gw?' Hehehehe (Piss ya Bang John...-"/>)

Oh ya, perkenalkan ini dia si penulis misterius itu... ;)

0 komentar:

Posting Komentar