31 Agt 2008

Cooking With Love


Tadi sore hunting, buku resep Alm. Bunda Inong (dapurbunda.blogspot.com) di Gramedia..
Baca tulisan-tulisannya yang dirangkai dengan resep di buku ini bikin terharu...

Walau tak mengenalnya secara langsung, membaca tulisan - tulisannya di blog selalu memberikan inspirasi...

21 Agt 2008

Rahasia Sunnah

Ada berita yang sedikit mengejutkan di Rapat Produser sore tadi...
Kadiv mengumumkan kalo Program Ramadhan 'Rahasia Sunnah' akan tayang di TRANS TV... Keputusan ini dibuat oleh Owner 'CT' dan tidak bisa diganggu gugat...

Mmmm, berita ini cukup membuat 'shock' buat kami di NEWS TRANS7. Mengingat program ini digodok sudah sejak lama, bahkan hampir setahun. Dimulai dari ide mentah dari Mas Ronny (yang kini juga menjadi produsernya) di raker kreatif akhir tahun lalu, kemudian dilanjutkan dengan pembuatan 'pilot' yang juga mengalami revisi beberapa kali, hingga disiapkan sebagai program spesial Ramadhan di TRANS7.... Maka tak heran jika tadi Mas Ronny menghampiriku dan berkata 'Kalo gw sedih wajar kan ka?'

Yah, terlepas dari semua yang membuat kami sedih tadi. Tentu ada kebanggaan juga saat program kami di 'jatuh cintai' oleh Owner... So' seperti yang sempat diucapkan Mas Rony di ruang rapat tadi 'Dakwah bisa dimana saja...', maka dengan niat suci ini mari kita relakan program ini tayang di TV sodara tua...angel

Pesan Sponsor :
Saksikan RAHASIA SUNNAH Setiap Hari Menjelang Buka Puasa di TRANS TV

I'm Starting to Enjoy Cooking

Walo sibuk karena harus ke pasar, harus motong2, harus nyiapin bumbu, harus ngaduk-ngaduk, harus icip-icip rasanya, dan terakhir harus bersih-bersih....
Tapi sodara - sodara, ternyata memasak untuk suami itu menyenangkan!!!
Rasanya puaaaasssss gitu kalo berhasil bikin makanan yang enak, trus dipuji sama suami....ahahahgila

Meski masih dalam taraf amatir, tapi gw sangat bahagia dengan progress yang gw buat... Suami sih sbenernya ga nuntut ini itu soal masak, tapi gw sendiri yang pasang target untuk diri sendiri... Coba kita liat progressnya di setiap jadwal cuti suami...
Cuti 1 (Apr'08) : Semua serba beli!
Cuti 2 (Jun'08) : Nasi & Sayur bikin, Lauk beli!
Cuti 3 (Aug'08) : Nasi, Sayur & Lauk bikin!

Lauk yang gw bikin kemaren Asam Padeh, Semur Ati Ampela, Gulai Ayam & Ikan Terong Sambel Ijo. Jadi tambah semangat pengen nyoba menu lainnya...larilari

19 Agt 2008

Oleh - Oleh dari Yogya

Long weekend kemarin, kami skeluarga nganter adik bontotku yang akan kuliah di Yogya... Mumpung anggotanya lagi komplit, sekalian aja kta rekreasi keluarga...
Apalagi udah lama banget kita ga rekreasi keluar kota sekeluarga...
Meski sebagian besar waktu diabisin untuk ngurusin kos-nya Ryan, tapi masih sempet kok jalan-jalan ke Candi Borobudur, CandI Mendhut, Kota Gede, Mirota Batik dan pastinya Malioboro...

3 hari di Yogya bener2 bikin fresh, suasana kotanya damai banget...
Apalagi buatku yang sehari2 berkutat sama kota Jakarta yang sumpek...

Mmmm, Let's prepare for next vacation....
flute

10 Agt 2008

Nyoblos

Hari ini rame2 bareng keluarga, gw ikut meramaikan PILKADA WALIKOTA BANDUNG. Ceritanya kan mau menunaikan kewajiban sebagai warga baru di KOTAMADYA Bandung yang baik, secara tahun lalu masih warga KABUPATEN bo...sengihnampakgigi
Meski sejak awal MUKA LAMA udah keliatan bakal menang dilihat dari gerilyanya di seluruh pelosok BANDUNG, tapi boleh donk gw berharap sama PEMIMPIN BARU yang lebih baik... doa

8 Agt 2008

Duh ABG...

Aku & abang sedang berleha - leha ketika seseorang menelpon HP abang. Awalnya abang malas mengangkat telpon dari nomer yang tak dikenalnya. Tapi karena panggilannya dilakukan beberapa kali, lalu diangkatlah si hp tadi. Begitu diangkat dimatiin, trus ditelpon balik malah direject. 'Cieh... dari fans tuh...' godaku. Ga berapa lama masuklah sebuah sms dari nomer tadi...

"mAaf, q GaNg9u.. Q m0 mIntA NomErnya, C0z NomeR iNi t9l LahIr q... B0lEh yA, Da Ba9Eur..."

- kata2 diatas ga persis sama dengan yang sebenarnya, karena smsnya terlanjur diapus abang, jadi aku reka ulang...jelir -

Dari bahasanya aku yakin bgt pengirimnya masih ABG, di kalangan ABG lg ngetrend banget nulis sms disingkat - singkat dengan huruf gede-kecil diselang-seling... (Adek cowokku yg baru lulus SMA aja bahasanya kayak gini!). Yang pasti repot deh ngetik sms kayak gini, lebih repot lagi yang baca!!! Pembahasan 'bahasa tulisan ABG' ini pernah dibahas blog ratie.
Nah balik lagi ke sms tadi, kok si ABG ini PD banget ya minta nomer orang...
Apa dia ga mikir, mungkin aja kan yang punya nomer tuh bapak2 ato ibu2...
Ato juga orang yang bisa punya niat iseng untuk ngisengin dia... Mmmmm, ABG...merajuk

7 Agt 2008

Bayam vs Kemangi

Pagi tadi aku & abang berjalan di sekitar rumah sambil mencari sarapan...
Di sebuah lapak penjual sayur aku berhenti untuk membeli sayur bayam. 'Nah itu dia bayamnya' kataku dalam hati saat kuliat seonggok sayuran hijau yang sudah diikat kecil - kecil.
Saat memilah - memilah sayur sempat juga terpikir 'Kok bayamnya kecil - kecil ya, trus batangnya juga kurus...'. Lalu dengan PD-nya aku berkata 'Bu, bayamnya seiket ya?'. Sambil tersenyum si ibu berkata 'Itu Kemangi neng...' Whaaaaaatttttttt!!!! Malunya aku.... Masak ga bisa bedain Bayam sama Kemangi sih? Padahal kan udah sering juga makan kedua sayur tadi....
Abang yang ada di belakangku langsung senyam - senyum...
Huhuhuhuhu sungguh memalukan!!!


capedeh2

6 Agt 2008

Cooking for Husband

Hari ini abang pulang!!!
Dengan semangat 45 pagi - pagi pergi belanja sama tukang sayur deket rumah...
larilari Rencananya hari ini mo bikin 'Asam Padeh', bisa dibilang ini masakan padang yang ga terlalu susah bikinnya. Kalo mama bilang 'Tinggal cemplung-cemplung aja kok ka...'
Berbekal resep dari mama tersayang plus beberapa kali telp mama untuk minta instruksi (thanks ya mammm...
mwach), akhirnya masakan lauk perdana untuk abang siap disajikan!!! (knapa lauk perdana, karena kalo masak sayur untuk abang sih udah pernah di cuti yang lalu... yang mana pada waktu itu lauknya beli di warung!!! hihihi) So bikin lauk dengan berbagai bumbu SENDIRIAN baru kali ini kupraktekan...
Dan inilah hasilnya... JENGJENG!!!!
mantabs







Mmmm, jadi ga sabar nunggu abang nyicipin nanti sore....
aww

4 Agt 2008

Ktemu Tiew & Chika

Weekend di Bandung kali ini disempetin untuk ktemuan sama sobat-sobat SMA-ku...
Apalagi Tiew yang baru saja menikah beberapa hari yang lalu, mau dibawa sang suami ke Kalimantan minggu depan... Trus kebetulan Chika juga lagi ada di Bandung, jadilah kami janjian untuk ketemu...
Momen - momen bertemu kawan lama selalu membawa kebahagiaan tersendiri...
senangnya2

Me - Chika - Tiew


Tiew, selamat menempuh hidup baru di Kalimantan ya Smoga berbahagia selalu bersama suami disana...
Chika, semoga lancar persiapan pernikahannya... Welcome to the club!! :)

Sampe ketemu lagi di lain waktu ya sis.... Luv u all!!
ha