24 Mei 2008

Stop Membodohi Bangsa Ini!!!

Sabtu pagi dengerin radio swasta anak muda Bandung di mobil bareng nyokap, trus dengerin percakapan sepasang penyiar tentang bantuan asing. Kira-kira gini percakapannya :

ce : pemerintah jepang memberikan bantuan xx milyar pada indonesia
co : wah pemerintah jepang baik banget ya, mungkin karena dulu pernah ngejajah kta ya...
*keduanya tertawa*
ce : iya, bantuan ini diberikan dalam rangka sosialisasi dampak global warming
co : oooo gitu. emang baik banget ya mereka, gw jadi pengen sekolah di jepang
*dziggggggg*

Aduhhhhhh, sampe kapan sih kta mau dibodoh2in terus?!!!!
Bantuan Asing tuh UTANG!!!! Please deh, ga ada GRATISS di dunia ini!!!
Udah banyak tokoh nasional yang protes tentang penggunaan kalimat 'BANTUAN ASING' di media-media. Sejak zaman orde baru kta terlena dengan semua yang disebut Bantuan Asing, yang pada akhirnya malah jadi beban rakyat sampe sekarang.
Di salah satu acara kampus, Rizal Ramli pernah memaparkan tentang poin - poin perjanjian dibalik Bantuan Asing. Terkadang pihak asing tidak meminta untuk dikembalikan dalam bentuk uang, tapi mereka akan bermain pada poin-poin kebijakan yang tentunya akan menguntungkan mereka. Salah satunya poin yang bisa memberikan kemudahan bagi perusahaan asing dari negara mereka yang sedang atau akan beroperasi di indonesia.

Balik ke percakapan diatas. Penyiar radio tadi kan didenger sama jutaan orang di Bandung, trus kalo yang denger adalah orang2 yang ga ngerti kan gawat!!! Mereka lalu juga akan berkata 'Iya ya, orang asing tuh baek - baek udah mau bantuin negara kita'. Waduh!!!!!

Bantuan Asing ataupun BLT hanya semakin mengajarkan kita bermental PENGEMIS!!
Trus kapan kita bisa jadi bangsa yang mandiri?!!!!!

0 komentar:

Posting Komentar