27 Agt 2006

P I L I H A N

'Hidup adalah pilihan', itu yang selalu orang - orang katakan...

Nah, kalimat tadi bener2 berasa banget buat gw di bulan ini...
Setelah minggu lalu harus memutuskan untuk menerima tawaran seorang kawan atau tidak, hari inipun gw harus memutuskan rencana gw minggu depan...

Sejak bulan lalu, gw ngajuin diri jadi fasilitator ESTE 2. Gw pengen banget ngerasain pengalaman jadi fasilitator ESTE ( kalo sebelum2nya kan untuk SIAWER) & blom lagi ini ESTE-nya terakhir sebelum Bu Nani turun dari jabatan organisasi IA-ITB, yang artinya ESTE blom tentu diadain lagi!!

Siang ini, Bu Devi ngasih kabar kalo ada kumpul calon fasilitator. Masalahnya hari ini gw juga janjian ama abang, dia sih bilang terserah aja. Tapi gw tau, kalo gw mutusin jadi fasilitator minggu depan artinya gw baru bisa ktemu abang lagi pas di bandara!! Huaaa

Malamnya gw makan bareng keluarga di restoran, papa tiba - tiba nyeletuk 'kok catur ga diajak?', 'kan papa ga ngajak' jawabku sekenanya... Lalu papa bilang 'gimana kalo minggu depan undang catur makan bareng? sebelum catur berangkat ke Papua...', 'OK Pa!' ucapku sumringah!!

Bulat sudah tekadku untuk membatalkan keinginan jadi fasilitator ESTE!!
Ada abang yang harus aku nomor 1-kan sebelum dia berangkat 2 minggu lagi, dan ada acara undangan makan malam bersama keluargaku untuk catur....
InsyaAllah ini pilihanku yang terbaik....

26 Agt 2006

m-a-a-f

Entah kenapa jawaban seorang teman membuatku sangat kesal hari ini!!!
Masalahnya ini bukan yang pertama kalinya!!
Apapun yang dia lakukan selalu salah di mataku!!
Kenapa sih?!!!

Ini bermula sejak aku mulai bekerja dengannya di kantor ini...
Masalahnya aku tidak berani mengungkapkan apa masalahnya!!
Aku takut dia marah!! (cewek ini sedikit sensitif soalnya)

Tapi sampai kapan harus terus nimbun kekesalan, toh jadinya numpuk kan?!!
Selain keselnya nambah, rasa bersalahpun ikut terselip... So?

Maafkan aku teman...
Mungkin suatu saat aku berani mengungkapkan apa yang membuatku kesal selama ini..

18 Agt 2006

Kuliah 1 SKS with my beloved father...

Awalnya sih bertukar pikiran tentang tawaran seorang teman, namun kemudian belakangan jadi kayak kuliah 1 SKS!!
DECISION MAKING PROCESS

1.INFORMATION
Semakin banyak informasi yang terkumpul semakin bagus, sekaligus juga akan semakin membuat bingung! So’ setelah informasi terkumpul, reduce beberapa informasi yang menurut kta ga penting.
2.PROCESS
Gambar cabang - cabang kemungkinan yang terjadi hingga ujung, kemudian lakukan lagi optimasi dengan mengeliminasi beberapa – beberapa cabang yang sudah berhenti.
3.ACTION
Buat tabel plus - minus dari cabang yang tersisa ( biasanya cabang yang tersisa dari PROCESS hanya 2 – 3 cabang saja).
4.FINAL DECISION
Setelah langkah ACTION selesai, maka pilihlah cabang dengan poin plus terbanyak & poin minus sedikit. This Is Your Final Decision!!!



Wah, menyenangkan di hari Kemerdekaan ini gw dapet tambahan ilmu dari ayah tercinta!!

Thanks pa!! Love you….

MERDEKA !!! ;p

17 Agt 2006

Brifing Karyawan TRANS TV di Bank Mega

Jam 5 sore, kami para karyawan dikumpulkan di Auditorium Bank Mega untuk mendapatkan pengarahan dari sang owner, Chairul Tanjung (CT)
Pak CT menjelaskan status TV7 yang baru saja dibelinya, termasuk tentang transfer sejumlah karyawan TRANS ke TV7. Pak CT menyebutkan visinya yang menginginkan TRANS TV menjadi TV terbaik tingkat ASEAN, bahkan dengan optimis beliau mengatakan kemungkinan akan bergabungnya 1 – 2 TV lagi ke TRANS CORPS.
Terdengar seperti bermimpi memang, tapi toh dulu beliau membangun TRANS TV pun dimulai dari sebuah mimpi, Seperti orang bijak bilang : Semua kesuksesan berawal dari sebuah mimpi…

14 Agt 2006

Tawaran di pagi hari...

Ada tawaran menarik yang datang pagi ini!! Tawaran yang menggiurkan buat gw, secara ini adalah mimpi gw sejak kuliah!! Kalo mo ikutin emosi sih bisa langsung diiyain aja!!
Tapi… kok malah jadi banyak pertimbangan yang lain ya?

Ya Allah tunjukkan jalan yang harus kupilih…

12 Agt 2006

Ika, sang calon ibu...

Kamis, 10 Agustus 2006, 18:26

+628136125XXX
Ass. Ka, dah plg blm? Ika mo curhat nih...


Jumat, 11 Agustus 2006 15:30

'Sini sebentar ka', ika menarikku ke meja depan pintu RCD...
'Ada apa bu? Kemaren sms katanya pengen curhat... Ada apa?' tanyaku beruntun...
'Aku kepikiran omonganmu kemaren, waktu eka lagi browsing internet...' jawab ika dengan mimik serius

Ada 2 staff yang sedang hamil di ruang RCD, namanya Ika & Eka, umur kehamilannya pun tidak terpaut jauh.
Kami para RCD-ers sangat senang menggoda mereka. Ika anaknya berani, cuek, dan sangat lincah, sedangkan Eka cenderung kalem, tidak banyak bicara dan pembawaannya sangat keibuan. Mungkin karena Ika yang lebih nyablak bikin dia lebih sering jadi sasaran godaan kta. Seperti hari kemarin :

'Ka, aku pinjem komputer sebentar ya, mau survey printer buat RCD', pintaku pada Eka.
Ternyata Eka sedang mengkopi artikel2 tentang ibu & anak yang ada di internet.
'Wah, Eka rajin sekali...' pujiku jujur. 'Gitu donk ka, jadi calon ibu yang baik...' godaku pada Ika yang kebetulan ada disampingku. 'Enak aja, itu tadi aku dulu yang buka situsnya...' sambar Ika cemberut... Akupun tersenyum mendengar jawabya... Percakapan pun berhenti sampai disitu...

Sungguh, ucapanku tadi hanya untuk menggodanya... Bukan untuk mengejek atau men'judge'nya, terpikirpun tidak!!
Namun ternyata hari ini dengan jujur dia berkata padaku 'Apa aku memang bukan ibu yang baik?', 'Sakit hatiku dengernya, apalagi berulang - ulang' lanjutnya... 'Walah... Apa iya aku mengucapkannya berkali - kali? Perasaan kalau soal internet baru sekali ini...' Aku jadi merasa sangat bersalah...

Kalau diingat, memang kami sering menggoda Ika yang hobi jalan di masa kehamilannya. Naik turun bus dengan perut besar itu dijalaninya dengan senang hati. Dibalik godaan kami, sebernarnya terselip rasa khawatir melihat kelincahannya... Candaan kami itu wujud rasa sayang kami padanya... Yah, cuma aku sadari terkadang saat kta merasa dekat dengan seseorang, kta jadi merasa dia tidak akan 'apa-apa' kita candai... Malah suka tidak sadar kalau terkadang candaan kta itu sudah kelewatan... Toh secuek apapun seseorang, toh dia tetep seorang manusia yang bisa terluka...

Maafkan aku ya ka...
Sebenernya aku salut sama kelincahanmu di tengah - tengah kehamilan ini...
Dari artikel yang aku baca, ibu yang aktif bergerak disaat hamil justru menyehatkan ibu & anak yang dikandungnya..
Aku yakin nanti anakmu pasti jadi anak yang pintar & lincah, karena tiap hari ibunya selalu ngajarin dia untuk selalu aktif... Insya Allah...

Terima kasih ka...
Caramu mengungkapkan ketidaksukaanmu akan sesuatu membuatku salut...
Karena jujur, aku orang yang kadang masih takut untuk melakukan itu...
Takut orang lain marah...
Tapi buktinya hari ini aku tidak marah padamu...
Aku malah seneng ada yang mengingatkan...
Mmmm, berarti kedepannya aku jg harus belajar untuk berani mengungkapkan apa yang aku tidak suka orang lain lakukan padaku... Daripada ngumpat dibelakang, toh ga ada hasilnya!!

Hidup adalah belajar, belajar dan belajar...
Belajar dari diri sendiri, dari orang - orang di sekeliling, dan dari alam tentunya...

11 Agt 2006

I hate the way I don't hate you...

Huh.. dah 2 hari lagi BT ama si abang...
Kesel deh... Udah gitu gw ngambek malah dicuekin... Kan gondok...
Tadi pagi berdebat lagi, huh bikin makin BT...
Jam 9 ada sms dari abang, sms yang yg bikin gw terharu...
Sjujurnya BTnya jadi berkurang gara2 sms itu tapi tetep gengsi...
Dasar Cewek!!!
Tapi siang ini jadi kepikiran... Kayak anak kecil banget gw...
Ayo, sekarang jangan pake gengsi2an lagi ah!! Telepon abangnya!!


Oh ya, ini ada kutipan puisi untuk abang :


I hate the way you talk to me, and the way you cut your hair.
I hate the way you drive my car.
I hate it when you stare.
I hate your big dumb combat boots, and the way you read my mind.
I hate you so much it makes me sick, it even makes me rhyme.
I hate the way your always right.
I hate it when you lie.
I hate the way you make me laugh, even worse when you make me cry.
I hate it when your not around, and the fact that you didn't call.
But mostly I hate the way I don't hate you.
Not even close, not even a little bit, not even at all.

Taken from "10 Things I Hate About You"

9 Agt 2006

Pengalaman hari ini..

Hari ini gw bersama mbak wina (asprod Good Morning) ditugaskan menemani Pak Ishadi ke Bandung yang jadi pembicara pada seminar MQTV di UNPAD, jadi dayang2nya lah... :=)

Mau brangkat, eh kancing seragam di bagian tangan kiri gw copot!! ada - ada aja...
Nyampe kantor Mbak Wina dah nunggu di depan...
Brangkat ke halim dianter driver Mas Ali Akbar...
Mau check in, ternyata Mbak Wina dah dikasih tiketnya kemaren, sedangkan gw ga ada!! walah...
Sibuk telpon kantor, telp temen2 news, Mbak Lilo kok hpnya ga diangkat ya...
Udah bikin sibuk orang kantor, mbak lilo kasih kabar kalo tiket gw dah di pak ishadi, viuh...
Naek pesawat jam 10.30, pertama kali nih ke Bandung pake pesawat!!!
Ga berasa 25 menit sampe Bandung, ditraktir Pak Ishadi makan soto di bandara...
Dijemput Mas Aep, staf MQTV trus diajak ke bumbu desa di plaza dago, ketemu meutia hafidz, cantiknya...
Ke UNPAD, seminar sesi 2 yang jadi pembicara Pak Ishadi, Bu Ati (KPID Jabar) & Daan 'project p'...
Sebelum balik ke Jakarta, mampir ke rumah Aa Gym. wah MQ coorporation makin luas aja ya...
Pulang ke Jakarta naek mobil, beda banget ama tadi pagi... hehehehe
Sampe kantor abis magrib...
Kantor rame banget!! Ada rapat gabungan dengan TV7 nih...
Mmmm sebelum pulang ngeblog dulu ah...

5 Agt 2006

ambigram gw !!

Tau AMBIGRAM kan?!!!
Itu lho seni tulis yang dibahas di novel Angels & Demons...
Hari ini gw dibikinin abang ambigram nama gw, senangnya!!!
Terima kasih bang...

2 Agt 2006

Hidup...

Mendengarkan cerita seorang teman lama lewat YM pagi tadi membuatku sedikit berpikir tentang hidup...

Senang, Sedih, Tawa, Tangis, Marah datang silih berganti..
Tapi kebayang ga sih kalo semua itu ga ada? Kalo hidup kta datar2 aja?
Pastinya jadi ngebosenin banget!! Semuanya serba datar...
Kta ga tau artinya BERJUANG, ga tau artinya BERUSAHA dan yang pasti ga bakal pernah tau artinya BERSYUKUR!!


Allah udah nyiptain manusia dengan sempurna, sempurna akan rasa, sempurna akan cipta...
Ya Allah... Jadikanlah aku umatmu yang slalu bersyukur...


toek ridwan, you can pass it bro....