12 Agu 2006

Ika, sang calon ibu...

Kamis, 10 Agustus 2006, 18:26

+628136125XXX
Ass. Ka, dah plg blm? Ika mo curhat nih...


Jumat, 11 Agustus 2006 15:30

'Sini sebentar ka', ika menarikku ke meja depan pintu RCD...
'Ada apa bu? Kemaren sms katanya pengen curhat... Ada apa?' tanyaku beruntun...
'Aku kepikiran omonganmu kemaren, waktu eka lagi browsing internet...' jawab ika dengan mimik serius

Ada 2 staff yang sedang hamil di ruang RCD, namanya Ika & Eka, umur kehamilannya pun tidak terpaut jauh.
Kami para RCD-ers sangat senang menggoda mereka. Ika anaknya berani, cuek, dan sangat lincah, sedangkan Eka cenderung kalem, tidak banyak bicara dan pembawaannya sangat keibuan. Mungkin karena Ika yang lebih nyablak bikin dia lebih sering jadi sasaran godaan kta. Seperti hari kemarin :

'Ka, aku pinjem komputer sebentar ya, mau survey printer buat RCD', pintaku pada Eka.
Ternyata Eka sedang mengkopi artikel2 tentang ibu & anak yang ada di internet.
'Wah, Eka rajin sekali...' pujiku jujur. 'Gitu donk ka, jadi calon ibu yang baik...' godaku pada Ika yang kebetulan ada disampingku. 'Enak aja, itu tadi aku dulu yang buka situsnya...' sambar Ika cemberut... Akupun tersenyum mendengar jawabya... Percakapan pun berhenti sampai disitu...

Sungguh, ucapanku tadi hanya untuk menggodanya... Bukan untuk mengejek atau men'judge'nya, terpikirpun tidak!!
Namun ternyata hari ini dengan jujur dia berkata padaku 'Apa aku memang bukan ibu yang baik?', 'Sakit hatiku dengernya, apalagi berulang - ulang' lanjutnya... 'Walah... Apa iya aku mengucapkannya berkali - kali? Perasaan kalau soal internet baru sekali ini...' Aku jadi merasa sangat bersalah...

Kalau diingat, memang kami sering menggoda Ika yang hobi jalan di masa kehamilannya. Naik turun bus dengan perut besar itu dijalaninya dengan senang hati. Dibalik godaan kami, sebernarnya terselip rasa khawatir melihat kelincahannya... Candaan kami itu wujud rasa sayang kami padanya... Yah, cuma aku sadari terkadang saat kta merasa dekat dengan seseorang, kta jadi merasa dia tidak akan 'apa-apa' kita candai... Malah suka tidak sadar kalau terkadang candaan kta itu sudah kelewatan... Toh secuek apapun seseorang, toh dia tetep seorang manusia yang bisa terluka...

Maafkan aku ya ka...
Sebenernya aku salut sama kelincahanmu di tengah - tengah kehamilan ini...
Dari artikel yang aku baca, ibu yang aktif bergerak disaat hamil justru menyehatkan ibu & anak yang dikandungnya..
Aku yakin nanti anakmu pasti jadi anak yang pintar & lincah, karena tiap hari ibunya selalu ngajarin dia untuk selalu aktif... Insya Allah...

Terima kasih ka...
Caramu mengungkapkan ketidaksukaanmu akan sesuatu membuatku salut...
Karena jujur, aku orang yang kadang masih takut untuk melakukan itu...
Takut orang lain marah...
Tapi buktinya hari ini aku tidak marah padamu...
Aku malah seneng ada yang mengingatkan...
Mmmm, berarti kedepannya aku jg harus belajar untuk berani mengungkapkan apa yang aku tidak suka orang lain lakukan padaku... Daripada ngumpat dibelakang, toh ga ada hasilnya!!

Hidup adalah belajar, belajar dan belajar...
Belajar dari diri sendiri, dari orang - orang di sekeliling, dan dari alam tentunya...

0 komentar:

Posting Komentar